Redmi 2 hadir dengan layar HD 4,7 inci yang dilapisi Asahi Dragontail glass, kemudian ditenagai prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon 410, dan dibekali slot kartu microSD untuk memperluas memori ponsel sampai kemampuan baca 32GB.menampilkan kamera 8MP di belakang yang dilengkapi LED flash, kamera selfie 2MP, baterai 2.200mAh, yang diklaim vendor mampu menyediakan talktime hingga 14 jam.


Opsi konektivitas termasuk slot dual-SIM card (GSM-GSM), support 4G LTE (1800MHz), WiFi, dan Bluetooth. Sementara di sisi software, Redmi 2 Prime mengusung tampilan khas Xiaomi versi terbaru, MIUI 9, di atas Android KitKat Dan Lollipop.

 Aplikasi Xposed Installer, atau Xposed adalah sebuah framework (lebih jelasnya aplikasi) untuk mengkostumisasi Android kalian dengan menggunakan module-module yang terkumpul dalam sebuah repositori dan dapat dimanfaaatkan setelah kita memasang Xposed. Syarat untuk memasang Xposed adalah pertama kalian harus melakukan rooting pada Android kalian terlebih dahulu.

Salah satu contoh module Xposed yang sering digunakan adalah Xinsta, yang merupakan module Xposed dengan fungsi menambahkan beberapa fitur ekstra di Instagram seperti unduh foto dan video, pengaturan privasi tambahan, dan kustomisasi detil post.

 Banyak sekali module module xposed yang bisa kamu temukan di aplikasi ini ada yang berfungsi untuk kustomisasi, ada untuk meningkatkan performa dan lain sebagainya.

Persyaratan

Wajib sudah di Root dan telah memasang custom recovery TWRP. Lihat disini untuk cara root dan TWRP Redmi 2.

Cara Memasang Xposed Framework Di Redmi 2 Kitkat MIUI 9

  1. Download Xposed Framework Redmi 2
  2. Setelah itu pasang aplikasi tersebut, kemudian buka
  3. Nanti akan muncuk prompt akses permission, kalian pilih Grant atau Setuju
  4. Setelah itu Reboot
  5. Setelah REboot sekarang kalian sudah bisa menggunakan Xposed ini beserta module-modulnya

Cara Pasang Xposed Redmi 2 Lollipop MIUI 9

  1. Unduh Xposed Framework khusus MIUI 7/8/9 Android 5.1.1 Lollipop ini dan Xposed Uninstaller (berguna buat jaga-jaga kalau bootloop setelah menginstall Xposed ini)
  2. Masuk ke Menu TWRP dengan cara matikan smartphone kamu terlebih dahulu, kemudian tekan tombol Volume Atas, Bawah dan Power secara bersama-sama, tahan sejenak dan lepaskan apabila telah muncul logo Mi.
  3. Setelah berada di TWRP, kamu pilih menu Install dan kemudian cari file Xposed Framework yang sudah di download tadi.
  4. Setelah proses flashing Xposed selesai, pilih tombol Reboot System
  5. Di sini proses bootingnya cukup lama sekitar 5-10 menit, jadi di tunggu aja
  6. Setelah masuk ke Homescreen MIUI, kamu harus install lagi Aplikasi Xposed Installer ini cara installnya sama seperti menginstall aplikasi-aplikasi.
Kalau nampak tanda Ceklist dengan background hijau dan bertuliskan "Xposed Framework version 89 is active" itu menandakan kamu telah berhasil memasang Xposed Framework di Redmi 2.