Cara Install Xposed Redmi 4X - Salah satu cara untuk memaksimalkan pengunaan Redmi 4x ini adalah dengan menggunakan Xposed Framework. Dimana melalui aplikasi ini terdapat berbagai macam module baik itu module buat performa ataupun kustomisasi.

Nah, pada kali ini saya akan memberikan tutorial proses pemasangan Xposed Framework di Redmi 4X baik itu yang menggunakan MIUI 8, MIUI 9 ataupun sudah MIUI 10 yang berjalan di Android Marshmallow dan Nougat.

Xiaomi mengadirkan Redmi 4X aka Santoni ini dengan RAM 3GB dan memori internal 32 yang bisa dibilang cukup baik, Selain itu Xiaomi Redmi 4X ini semakin diburu oleh pengemar gadget karena disertai dengan prosesor Snapdragon 435. Memang bukan termasuk prosesor canggih seperti yang dipakai smartphone flagship, tetapi prosesor ini termasuk yang bisa diandalkan.

Dengan prosesor tersebut, kinerja dari Redmi 4X juga semakin meyakinkan untuk dipakai menemani aktifitas sehari-hari. Meskipun dari sisi sistem operasinya, ponsel ini masih menggunakan Android 6.0.1 (Marshmallow) tapi masih bisa di upgrade ke Android 7.1.2 (Nougat).

Nah, untuk kalian yang ingin memasang Xposed Installer Framework ini di Android Marshmallow maupun Nougat yang berbasis MIUI 9 atau MIUI 10 bisa mengikuti panduan lengkap dari saya dibawah ini.

Akan tetapi, untuk menginstall Xposed di Redmi 4X ini, ada hal yang wajib dipenuhi terlebih dahulu, yakni kamu harus sudah memasang TWRP dan melakukan root. Untuk yang belum, lihat panduan memasang TWRP Redmi 4X ini dan mengikuti tutorial root Redmi 4X.

Kalau sudah, sekarang kita lanjut ke proses instalasi Xposed.


Download Xposed Installer Framework

  1. Xposed Framework MIUI Marshmallow
  2. Xposed Framework Nougat
  3. Xposed Installer 3.1.5

Cara Pasang Xposed Framework Redmi 4X MIUI 8 / 9 / 10

  1. Masuk ke Menu TWRP dengan cara matikan smartphone kamu terlebih dahulu, kemudian tekan tombol Volume AtasBawah dan Power secara bersama-sama, tahan sejenak dan lepaskan apabila telah muncul logo Mi.
  2. Setelah berada di TWRP, kamu pilih menu Install dan kemudian cari file Xposed Framework yang sudah di download tadi.
  3. Setelah proses flashing Xposed selesai, pilih tombol Reboot System.
  4. Di sini proses bootingnya cukup lama sekitar 5-10 menit, jadi di tunggu aja
  5. Setelah masuk ke Homescreen MIUI, kamu harus install lagi Aplikasi Xposed Installer ini cara installnya sama seperti menginstall aplikasi-aplikasi.
Nah, sekarang kamu sudah bisa memasang module xposed seperti XinternalSD, Theme Mod, Enable Google Camera dan lain sebagainya.

Semoga artikel ini berguna buat kalian yang ingin menggunakan Xposed Installer Framework di Xiaomi Redmi 4x.