Tutorial termudah memasang Xposed Framework Installer di smartphone Xiaomi Redmi Note 2 "Hermes" baik itu di MIUI 7, MIUI 8 ataupun di MIUI 9. Dengan Xposed memungkinkan kalian pengguna Redmi note 2 melakukan modifikasi system tanpa perlu mendecompile aplikasi system. Kalian akan di permudah dengan berbagai modules yang memiliki fungsi tersendiri ada yang itu merubah tampilan, ada juga modules untuk meningkatkan performa dan hal lainya.

Redmi Note 2 adalah smartphone buatan Xiaomi yang dibekali dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan antar muka MIUI 8. Untuk menggunakan Xposed di perangkat ini kalian butuh Xposed khusus yang dikembangkan hanya untuk MIUI.

Kalau kalian kesulitan mencari atau memilih Xposed Installer yang cocok dengan Redmi Note 2, kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Tapi sebelumnya kalian harus sudah berhasil mendapatkan akses root dan memasang TWRP, tanpa itu kalian tidak akan bisa menggunakan Xposed ini.

Cara Pasang Xposed Redmi Note 2 Lollipop MIUI 7/8/9

  1. Unduh Xposed Framework khusus MIUI 7/8/9 Android 5.0.2 Lollipop ini dan Xposed Uninstaller (berguna buat jaga-jaga kalau bootloop setelah menginstall Xposed ini)
  2. Masuk ke Menu TWRP dengan cara matikan smartphone kamu terlebih dahulu, kemudian tekan tombol Volume AtasBawah dan Power secara bersama-sama, tahan sejenak dan lepaskan apabila telah muncul logo Mi.
  3. Setelah berada di TWRP, kamu pilih menu Install dan kemudian cari file Xposed Framework yang sudah di download tadi.
  4. Setelah proses flashing Xposed selesai, pilih tombol Reboot System
  5. Di sini proses bootingnya cukup lama sekitar 5-10 menit, jadi di tunggu aja
  6. Setelah masuk ke Homescreen MIUI, kamu harus install lagi Aplikasi Xposed Installer ini cara installnya sama seperti menginstall aplikasi-aplikasi.

Demikianlah step by step cara pasang Xposed Installer buat Redmi Note 2, kalau berhasil kalian sudah dapat memodifikasi tampilan ataupun performa xiaomi kalian dengan berbagai module yang ada di Xposed Framework.